Zidane Konfirmasi Segera Melatih Lagi, Kemana Ya?

PARIS, KRjogja.com – Pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane, mengonfirmasi akan kembali menjalani tugas sebagai pelatih. Zizou –sapaan akrab Zidane– menyebut, berkecimpung di dunia sepakbola merupakan hidupnya. Karena itu, pelatih asal 46 tahun itu tidak bisa berlama-lama meninggalkan dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Zidane pertama kali bertugas sebagai pelatih pada 2014. Saat itu, Zidane menangani Real Madrid Castilla dalam kurun 2014 hingga 2016 awal. Kemudian terhitung sejak 4 Januari 2016, Zidane dipercaya menangani tim senior Madrid, menggantikan posisi Rafael Benitez yang dipecat.
Selama dua setengah musim menangani Madrid, Zidane meraih hasil luar biasa. Dalam kurun waktu tersebut, Zidane menghadirkan sembilan gelar bagi publik Santiago Bernabeu, termasuk tiga gelar Liga Champions beruntun. Usai memastikan gelar Liga Champions ketiganya, Zidane memutuskan mundur.

Setelah pengunduran diri itu, Zidane sempat dikait-kaitkan dengan Tim Nasional (Timnas) Qatar dan Juventus. Kini, Zidane dihubung-hubungkan dengan salah satu klub teras Liga Inggris, Manchester United.

Tidak heran Zidane dikaitkan dengan Man United. Sebab, Man United saat ini dalam posisi yang tidak menguntungkan di Liga Inggris 2018-2019. Dari empat pertandingan, Man United menduduki posisi 10 dengan koleksi enam angka.

Karena itulah, posisi pelatih Man United Jose Mourinho dalam ancaman, meski juru taktik asal Portugal itu masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020. Sekarang menarik menanti klub mana yang akan ditangani Zidane selanjutnya, apakah Man United atau justru klub lain?

“Tentu saja saya akan melatih lagi. Melatih adalah hal yang saya sukai dan banyak yang telah saya capai dalam hidup saya,” kata Zidane mengutip dari TVE,” Senin (10/9/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI