Borobudur Marathon Siap Dikerjasamakan dengan Berlin Marathon

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJOGJA.com –  Upaya melambungkan even lari Borobudur Marathon ke pentas dunia terus dilakukan oleh Pemprov Jawa Tengah. Salah satu terobosannya dengan menjalin kerja sama dengan otoritas Berlin Marathon.

Demikian dikatakan oleh panitia pelaksana Borobudur Marathon, Lukminto Wibowo, kepada wartawan di Semarang Kamis (16/6/2022).

Ini terkait dengan rencana kunjungan Presiden Jerman yang akan berkunjung ke Indonesia, salah satunya akan bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan mengunjungi Candi Borobudur.

Dalam kunjungan tersebut, direncanakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan pihak Jerman akan melakukan kerja sama antara Borobudur Marathon (BorMar) dan Berlin Marathon.

Untuk itu, panitia BorMar masih mendalami dan menunggu bentuk kerja sama tersebut. Potensi yang bisa  dikerjasamakan adalah penyelenggaraan sister marathon, pertukaran pelari atau promosi kedua belah pihak.

“Yang dimaksud sister marathon adalah upaya mengoneksikan lomba maraton di Borobudur dengan maraton di Kota Berlin. Misalnya, setelah tampil di Berlin Marathon, peserta luar negeri bisa langsung melanjutkan di BorMar,” tutur  Lukminto Wibowo.

BERITA REKOMENDASI