Dampak Kebijakan PPKM Darurat, PBVSI DIY Tunda Kejurda Bolavoli Jr

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Setelah sekitar dua tahun vakum alias tidak menyelenggarakan kejuaraan voli baik kelompok junior maupun senior akibat pandemi covid-19, Pengda PBVSI DIY merencanakan menggelar kejurda voli junior (Jr) 2021.

“Tapi sayang rencana PBVSI DIY untuk menghelat kejurda voli Jr mulai 5 Juli 2021 tersebut, terpaksa ditunda hingga kondisi sudah memungkinkan,” ujar Drs Eka Heru Prasetya, selaku Sekum Pengda PBVSI DIY, di Yogya, Sabtu (3/7/2021) malam.

Ditundanya pelaksanaan kejurda voli Jr yang melibatkan klub-klub voli yang ada di Pengkot/Pengkab PBVSI se-DIY itu, dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dari 3 hingga 20 Juli 2021.
Lebih lanjut dikatakan Eka Heru,dalam penyelenggaraan kejurda voli DIY Jr ini belum ada daerah di masing-masing Pengkot/Pengkab PBVSI se-DIY yang menyatakan bersedia menjadi tuan rumah.

“Dengan belum adanya daerah yang menyanggupi menjadi tuan rumah, sehingga nantinya sistem pertandingan yang digunakan panitia penyelenggara dalam hal ini Pengda PBVSI DIY memakai sistem ‘home and away’,” sambung Eka.

BERITA REKOMENDASI