Dewa United Buka Komunitas E-sports di Solo

SOLO, KRJOGJA.com – Tim Dewa United Esports resmi memilih Kota Solo sebagai salah satu basecamp pengembangan industri olahraga eSports (electronic sports). Ini merupakan salah satu misi untuk mengangkat potensi player esports sekaligus mengembangkan komunitas-komunitas di daerah dan kota besar.

“Indonesia kan luas, jadi banyak yang masih belum terjangkau. Kami percaya bisa mendapatkan lebih banyak pemain berbakat dengan terjun langsung melalui komunitas-komunitas Dewa United yang rencananya akan dibuat lebih banyak sampai ke daerah yang jauh sekalipun,” jelas David, CEO Dewa United Esports, Kamis (18/2).

Menurut David, alasan memilih Solo karena memiliki basis komunitas dan pecinta esports terbesar. Solo juga punya banyak pemain esports potensial. Untuk pengembangan di Solo ditempatkan community manager. “Tugas utama dari community manager menggelar turnamen esports di daerah untuk mencari talenta muda berprestasi.”

Dewa United Esports berencana membangun markas komunitas di Solo. “Kami ingin mencari talenta-talenta muda Solo untuk kita bimbing hingga menjadi juara baik di tingkat nasional maupun internasional,” tandas David optimis.

Yang menarik, Tim Dewa United Esports memberikan perhatian terhadap komunitas disabilitas. Dalam turnamen Battle of Gods, ada satu ketegori PUBG Mobile Mode Solo khusus teman disabilitas. Dan ternyata animo teman disabiltas sangat tinggi.

BERITA REKOMENDASI