Diklat Pelatih UTI Pro Diikuti 70 Peserta DIY dan Jateng

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com –  Sebanyak 70 peserta dari DIY dan Jawa Tengah (Jateng) mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) pelatih taekwondo daerah tingkat dasar yang diselenggarakan Bidang Kepelatihan Pengprov UTI Pro DIY.

Dibuka Ketum Penprov UTI Pro DIY Drs HM Zuharsono Ashary, berlangsung di GOR Trihanggo, Gamping, Sleman, Minggu (31/7/2022).

“Kegiatan seperti ini baru pertama kali digelar setelah pandemi covid-19. Kegiatan yang kita adakan ini akan kita lakukan secara berjenjang. Kalau pada saat ini diklat pelatih daerah diawali tingkat dasar. Namun pada kesempatan berikutnya Pengprov UTI Pro DIY akan melakukan diklat tingkat madya dan seterusnya. Pada kesempatan kali ini peserta yang berjumlah 70 orang tersebut terdiri putra-putri. Mereka selain dari DIY, juga ada yang datang dari Jateng yaitu Cilacap dan Magelang,” papar Zuharsono Ashary.

Ia didampingi Sekum Pengprov UTI Pro DIY Master Sumartono ST dan pengurus UTI Pro DIY lainnya Sabeum Hendro Susilo dan ketua panitia penyelenggara Paulus Tofan.

Dikatakan Zuharsono Ashary, kegiatan diklat pelatih taekwondo tingkat dasar ini merupakan program kerja dari organisasi UTI Pro DIY. “Peserta yang ikut diklat kita subsidi Rp 100 ribu. Mudah-mudahan UTI Pro DIY ke depannya tetap eksis, karena kita diakui UTI Pro Pusat,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI