Dolan Kebon Siap Digelar, Pesepeda Gravel Bakal Blusukan 110 Kilometer di Yogya Utara

YOGYA, KRJOGJA.com – Event gravel fondo pertama di Yogyakarta bertajuk Avelio Dolan Kebon siap dilaksanakan, Sabtu 6 Agustus 2022. Ratusan pesepeda gravel akan diajak blusukan dengan rute tempuh 110 kilometer menyusuri Yogyakarta bagian utara.

Septyadi Pityanta, founder Avelio Dolan Kebon mengatakan event perdana fondo gravel di DIY ini akan melewati jalur di Yogyakarta bagian utara, tepatnya Kabupaten Sleman. 70 persen jalur unpaved dan 30 persen road akan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh peserta yang hadir.

“Ini event perdana gravel fondo di Yogyakarta, yang pesertanya adalah ratusan pesepeda gravel dari DIY dan beberapa kota lain di Indonesia. Total rute 110 kilometer dengan start dan finish di Youth Center Sleman,” ungkap Septiadi dalam sesi konferensi pers di BPD DIY, Kamis (4/8/2022).

Event Dolan Kebon merupakan inisiasi brand lokal sepeda asal Yogyakarta, Avelio bersama komunitas gravel dengan didukung Bank BPD DIY dan Pemkab Sleman. Beberapa pihak juga turut mensuport yakni Agoge, Gudzbike, Bike to work Indonesia, Gravel YK, Bike2ngopi, dan pemerintah kabupaten Sleman.

BERITA REKOMENDASI