Dua Atlet FTI DIY Raih Medali di Belitung Triathlon

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua atlet Federasi Triatlon Indonesia (FTI) DIY berhasil mendulang prestasi di ajang Belitung Triathlon yang diadakan di Tanjung Binga Kabupaten Belitung, Sabtu (28/5/2022). Sedilta Pilon Nubantonis berhasil meraih medali perak sementara Lukman Hakim mencatatkan hasil ketiga terbaik sehingga berhak atas medali perunggu.

Ajang Belitung Triathlon sendiri dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno kemarin. Sandi tak hanya membuka namun juga menjajal sendiri track dengan kategori sprint distande yakni renang 750 meter, sepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer.

Tercatat 140 peserta ikut ambil bagian dalam ajang perdana Indonesia Triathlon Series ini. Para peserta disuguhi landacape menarik Belitung dengan track yang menantang ditaklukkan.

Ketua FTI DIY, Ibnu Mahmud Bilalludin mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk memajukan olahraga Triathlon di DIY. Dukungan pada para atlet untuk berlomba di ajang nasional maupun internasional terus diwujudkan demi prestasi olahraga tersebut.

“Kami sangat bersyukur dua atlet DIY yakni Sedilta dan Lukman berhasil meraih medali perak dan peruunggu di kategori Age Grup. Keduanya juga berhasil masuk overall di ranking 5 dan 6,” ungkap Ibnu ketika dihubungi wartawan, Minggu (29/5/2022).

BERITA REKOMENDASI