E-Sport Makin Diminati Saat Pandemi Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia memberikan dampak negatif ke berbagai sektor, tak terkecuali dunia olahraga. Berbagai inovasi dan upaya pun dilakukan para pihak terkait agar dunia olahraga dan industrinya tetap berputar dan produktif. Esports sebagai cabang olahraga yang berkembang pesat dalam beberapa tahun belakangan, diyakini menjadi salah satu leading sector yang mampu menyikapi kondisi pandemi Covid-19 secara positif.

Esports bahkan ditengarai semakin populer dan digemari generasi muda di tengah kondisi penerapan protokol kesehatan bekerja dan belajar dari rumah. Hal ini mengemuka dalam acara bincang media “Esports di Tengah Pandemi” yang digelar secara virtual oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bersama Indonesia Esports Premiere League (IESPL) pada Selasa (4/8).

Hadir sebagai pembicara Sekretaris Kemenpora – Gatot S. Dewa Broto, President of IESPL yang juga Ketua Pelaksana Piala Menpora Esports 2020 Axis – Giring Ganesha, Group Head Jabo PT Xl Axiata Tbk – Francky Rinaldo Pakpahan, Brand Director Moonton Indonesia – Aswin Atonie, dan Co-Founder EVOS – Hartman .

Gatot S. Dewa Broto mengatakan kondisi pandemi membuat industri olahraga, baik di Indonesia maupun di negara lain, mengalami kevakuman aktivitas. Namun, justru hal ini berbanding terbalik dengan Esports yang semakin menggeliat. “Olahraga menjadi salah satu lini yang terkena dampak luar biasa dari Covid-19. Tapi untuk esports ternyata eksistensi dan antusiasmenya tetap tinggi karena esports bisa dimainkan dengan gegap gempita penonton maupun dengan tanpa penonton. Hal ini yang membuat kami terus mendukung sepenuhnya esports,” ujar Gatot.

BERITA REKOMENDASI