Fajar/Rian Dikalahkan Juniornya, Ini Komentar Kevin Sanjaya

NUSA DUA – Kevin Sanjaya Sukamuljo mengomentari kekalahan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto oleh Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri pada babak pertama Indonesia Masters 2021. Menurut dia, Fajar/Rian lebih tertekan dibanding dengan juniornya tersebut. Fajar/Rian harus tumbang dari rekan senegaranya yaitu Bagas/Fikri pada Selasa (16/11/2021).

Pasangan yang akrab dipanggil Fajri itu kalah dalam tiga gim dengan skor 13-21, 21-18, dan 22-20. Foto/PBSi Dalam pertandingan tersebut, Bagas/Fikri benar-benar menunjukkan performa apiknya. Terlebih di gim ketiga. Pasalnya, mereka berhasil memberikan perlawanan yang sengit hingga akhirnya sukses raih kemenangan.

Kevin pun menanggapi hasil kekalahan yang menimpa Fajar/Rian. Dia mengatakan kalau saat ini semua pemain memiliki kualitas yang cukup merata, khususnya di sektor ganda putra. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu juga menyatakan kalau Fajri mungkin bermain sedikit tertekan dan hal tersebut wajar saja mengingat mereka melawan rekan senegaranya sendiri.

“Semua pemain saya rasa cukup merata ya sekarang. Karena mereka (Bagas/Fikri) juga sering latihan bareng sama kita, apalagi semenjak situasi pandemi,” kata Kevin kepada awak media, Selasa (16/11/2021).

Ia menilai Bagas/Fikri bermain tanpa beban. Berbeda dengan Fajar/Rian yang merupakan ganda putra peringkat enam BWF. “Kalo segi permainan ya sama saja tetapi pasti mereka main lebih nothing to lose dan mungkin Fajar/Rian juga sedikit lebih tertekan. Karena melawan teman sendiri memang sudah pasti seperti itu,” ungkapnya.

Perlu diketahui, bukan kali ini saja Bagas/Fikri membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putra Indonesia. Pasalnya, mereka juga pernah mengalahkan The Minions –julukan Marcus/Kevin- di Denmark Open 2021 Oktober lalu. Saat itu, mereka menang dalam tiga gim 21-17, 17-21, dan 21-23. Sementara Marcus/Kevin berhasil meraih kemenangan di babak pertama dengan mengalahkan wakil Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Mereka menang dengan skor 21-19 dan 21-17.

BERITA REKOMENDASI