Faril Rahmadan Juara 5.000 Meter Junsen Putra Kejurkot Sepatu Roda

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Faril Rahmadan Zacki menjadi yang tercepat sekaligus tampil sebagai juara pada nomor Speed 5.000 meter junior-senior (Junsen) putra dalam Kejurkot Sepatu Roda Yogyakarta 2021 yang diadakan di sirkuit lapangan Barat Parkir Mandala Krida Yogya, Minggu (12/12/2021). Peringkat II dan III direbut Raihan Rizki Ramadhan dan Muhammad Bintang Dharma NR.

Pembukaan sekaligus pelepasan start untuk kategori junior-senior (junsen) ini dilakukan Ketua Pengkot Porserosi Kota Yogya, Dhian Novitasari SPd yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta. Turut hadir dalam pembukaan kejurkot sepatu roda tersebut, Ketua umum Pengda Porserosi DIY Drs Edy Sunaryoto, pengurus Porserosi DIY lainnya Dr Fauzi Idris dan perwakilan KONI Kota Yogyakarta.

Dhian Novitasari menjelaskan, kejurkot sepatu roda kali ini diikuti sebanyak 50 peserta bagi para atlet yang ber- KTP Yogyakarta. “Jadi event kejurkot sepoatu roda ini berbasis KTP, bukan klub,” ujar Dhian.

Menurut Dhian, event sepatu roda ini sebagai persiapan bagi atlet kota Yogyakarta untuk mengikuti kejurda sepatu roda DIY yang akan digelar di kompleks SSA Bantul, Sabtu-Minggu (18-19/12/2021) mendatang.

“Selain itu, untuk jangka panjangnya sebagai persiapan atlet sepatu roda Kota Yogya menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2022 di Sleman,” ujar Dhian.

Untuk nomor lomba yang dipertandingkan meliputi kelas standart dan kelas speed. Kelas Standart terdiri dari kelas A,B,C,D (spring 200 m putra/putri, sprint 1.000 m putra/putri. Untuk kelas Speed (kelompok umur A,B,C,D, junsen (junior-senior) ITT 200 m putra/putri, PointTo Point Race 3.000 m putra/putri, speed 5.000 m junsen putra. (Rar)

BERITA REKOMENDASI