FIBA World Cup 2023 Diadakan di Tiga Negara, Logo Diluncurkan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Federasi bolabasket dunia (FIBA) Jumat (4/12) secara resmi memperkenalkan logo Piala Dunia Bolabasket FIBA 2023.Dalam penyelenggaraan kali ini FIBA meluncurkan tema yang segar pada logo yang akan secara resmi digunakan pada ajang yang mana Indonesia dipercaya sebagai salah satu dari tiga tuan rumah bersama.

Ada tiga elemen kunci yang menjadi konsep logo FIBA World Cup 2023 yang sudah diluncurkan pada Jumat 4 Desember 2020. Yang mana peluncuran ini juga menjadi bagian dari kampanye FIBA #Don’tMissABeat. Tiga elemen kunci yang menjadi dasar dari lahirnya logo Piala Dunia Bolabasket kali ini adalah Hati, Trofi Naismith dan tahun 2023. Hati yang menyamping melambangkan semangat permainan, Trofi Naismith adalah impian semua tim partisipan FIBA World Cup dan angka 23 mewakili tahun saat kejuaraan ini berlangsung di tiga negara tuan rumah Filipina, Jepang dan Indonesia.

FIBA World Cup 2023 dijadwalkan berlangsung 25 Agustus hingga 10 September 2023 pada tiga kota yakni Manila (Filipina), Okinawa (Jepang) dan Jakarta (Indonesia). Fase grup akan berlangsung di tiga kota tersebut, sedang babak akhir dilangsungkan di Manila.

BERITA REKOMENDASI