Firdhana Masuk Pelatnas Pencaksilat Sea Games

Editor: Ary B Prass

 

BANTUL, KRJOGJA.com – Pesilat DIY Firdhana Wahyu Putra berhasil lolos seleksi nasional Pencaksilat 2021 untuk masuk Pelatnas tim pencaksilat Indonesia yang bakal berlaga dalam Sea Games 2022 di Vietnam. Seleknas berlangsung 5-6 Desember di Hotel Marbella Anyer Banten.

Firdhana adalah pesilat Tapak Suci Bantul yang meraih perak dalam even PON Papua. Peraknya Firdhana merupakan satu-satunya medali yang disumbangkan cabor pencak silat untuk kontingen PON DIY.

Pada seleknas 2021, Firdhana berhasil mengalahkan pesilat Papua, Putra Hidayana yang pernah dihadapinya pada babak final PON. Sebelumnya Firdhana juga memiliki catatan prestasi di berbagai even antara lain Kejuaraan Dunia di Bali, Belgium Open di Brussel Belgia, serta Asean University Games.

Lolosnya Firdhana ke Pelatnas Sea Games 2022 disambut baik oleh Pimda 02 Tapak Suci Bantul. Sekretaris 1 Tapak Suci Bantul Ratno Singgih berharap prestasi Firdhana menjadi tambahan motivasi para juniornya untuk lebih giat berlatih.

Firdhana selanjutnya akan bergabung di Pelatnas Sea Games mulai Januari 2022. “Sebelum berangkat mengikuti Pelatnas, Firdhana akan menghabiskan Bulan Desember dengan membersamai latihan para atlet juniornya di Tapak Suci Bantul,” kata Ratno Singgih.

Singgih optimis dengan berlatih bersama atlet nasional diharapkan para juniornya dapat menyerap tambahan teknik dan pengalaman berharga. “Selain itu tentu saja juga menjadi motivasi untuk berprestasi,” pungkasnya dalam keterangannya, kemarin. (Jan)

BERITA REKOMENDASI