Gelar Rakercab, Percasi Bidik 4 Emas di Porda DIY

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com –  Dalam rangka mempersiapkan diri menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2022 di Sleman, Pengkab Percasi Bantul menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab), di Gedung Askab Bantul, Minggu (12/9/2021).

 

Rakerkab Percasi Bantul yang mengambil tema, ‘Menuju Tatakelola Organisasi Yang Baik Demi Sukses Bina Organisasi Masa Depan’ tersebut dibuka Kabid Binpres KONI Bantul Danarstuti Utami, dihadiri Ketua Umum (Ketum) Pengkab Percasi Bantul Sugeng Sudaryanto dan 18 orang dari 23 Pengurus Percasi Bantul yang ada.

 

“ Sebenarnya kita ingin mengundang pengurus klub catur yang ada di Bantul untuk menghadiri Rakerkab, tapi karena kondisi yang masih PPKM kita hanya mengadakan kegiatan ini terbatas pada pengurus saja. Meski perwakilan klub tidak hadir tidak masalah, pasalnya pengurus Percasi Bantul yang ada sekarang ini berasal dari klub,” ujar Isdi Raharjo, Sekum Percasi Bantul.

 

Menurut Isdi, karena target Percasi Bantul di Porda DIY tahun depan meraih 4 medali emas, kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik peningkatan kapasitas organisasi maupun kapasitas individu.

 

“Rakerkab juga membahas laporan kegiatan Percasi Bantul tahun 2021 dan mengupas program kerja tahun 2022. Selain itu, rakerkab ini juga merumuskan rekomendasi kepada Pengda Percasi DIY dan KONI DIY untuk menambah nomor yang dipertandingkan pada cabor catur di Porda DIY 2022, yaitu penambahan di nomor pertandingan kelompok Junior. Ini tentu saja sesuai dengan semangat kami dalam pembinaan prestasi pecatur junior,” lanjut Isdi.

BERITA REKOMENDASI