Hebat! Atlet DIY Raih Medali Emas dan Perak Voli Pantai SEA Games

Editor: Agus Sigit

HANOI, KRJOGJA.com – Atlet-atlet DIY kembali meraih prestasi membanggakan saat tampil memperkuat kontingen Indonesia di ajang SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam 2021 yang digelar tahun 2022. Setelah atlet panahan, giliran atlet-atlet voli pantai DIY sukses mempersembahkan medali emas dan perak bagi Indonesia.

Tiga atlet DIY yang sukses mempersembahkan medali emas dan perak di ajang SEA Games tahun ini meliputi, Ade Candra Rachmawan dan Gilang Ramadhan di kelompok putra, serta Sari Hartati dari kelompok putri. Melakoni laga final di Pantai Tuan Chau, Quang Ninh, Vietnam, tim putra dan putri Indonesia yang menghadapi putra dan putri Thailand sukses meraih medali emas dan perak.

Medali emas bagi Indonesia dipersembahkan oleh tim bola voli pantai putra, sedangkan untuk medali perak dipersembahkan oleh tim vola voli pantai putri. Dalam laga final kemarin, pasangan Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya yang turun sebagai tim pertama, berhasil meraih kemenangan dua set langsung atas pasangan Thailand, J Surin dan N Banlue.

Pada set pertama, pasangan Indonesia berhasil meraih kemenangan cukup telak atas pasangan Thailand dengan skor 21-13. Kemenangan di set pertama ini menambah percaya diri pasangan Indonesia ini dan kembali meraih kemenangan di set kedua dengan skor cukup ketat, 21-18.

Kemenangan tim pertama Indonesia ini membuat pasangan kedua yang dipetrkuat Gilang Ramadhan dan Rendy Verdian Licardo semakin percaya diri. Pasangan penentu untuk meraih medali emas ini juga sukses meraih kemenangan dua set langsung atas pasangan Thailand, T Pithak dan T Poravid dengan skor 21-17, 21-15.

Sayang, hasil maksimal dari kelompok putra ini gagal diikuti kelompok putri yang harus puas meraih medali perak usai dua tim Indonesia kalah dari dua tim Thailand. Pada partai Pertama, pasangan Indonesia Dhita Juliana dan Putu Utami menyarah dua set langsung dari pasangan Thailand, Naraphornrapat dan Worapeerac dengan skor ketat, 18-21, 18-21.

BERITA REKOMENDASI