Hilman Buka Keran Medali DIY

JAYAPURA, KRJOGJA.com – Atlet sepatu roda DIY, Hilmanafika Sagarmatha membuka keran perolehan medali bagi kontingen DIY di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 yang digelar tahun 2021. Turun di nomor individual time trial putra, atlet asal Sleman ini menjadi yang tercepat ketiga dibawah atlet tuan rumah Papua dan DKI Jakarta.

Dalam dua putaran yang harus dijalani pada lomba ITT 400 meter putra di Lintasan Sepaturoda Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Bumi Perkemahan Waena, Kabupaten Jayapura, Senin (27/9/2021), Hilman mencatatkan waktu 32,348 detik. Untuk medali emas direbut atlet tuan rumah, Jeremia Wihardja dengan 31,475 detik dan perak direbut Nafi’dhiya Pradhiasta asal DKI Jakarta dengan waktu 31,644 detik.

Atas prestasi tersebut pelatih sepatu roda DIY, Sugeng Lasono kepada KRJOGJA.com melalui sambungan telepon mengaku sangat senang dan bahagia karena dari sepatu rodalah DIY mampu meraih medali emas pertama. “Alhamdulillah ini jadi pembuka medali bagi DIY. Semoga ini menjadi penyemangat atlet-atlet cabor lain di Kontingen DIY untuk bisa meraih medali-medali selanjutnya,” tegasnya.(Hit)

BERITA REKOMENDASI