Kejurda Taekwondo UTI PRO DIY, Dojang Bumiputera Siapkan 27 Atlet

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJogja.com– Dojang Bumiputera Yogya di bawah asuhan pelatih Hendro Susilo siap berpartisipasi dalam Kejurda taekwondo Uti Pro DIY 2021 yang akan dihelat selama tiga hari Jumat-Minggu (2-4/7/2021) di Convention Hall Hotel Merapi-Merbabu Jalan Seturan, Sleman.

“Kita menyiapkan sebanyak 27 atlet pilihan yang telah mengikuti proses latihan di dojang Bumiputera Bintaran, Yogya. Para taekwondoin yang kita siapkan ini akan tampil di lima kelas yang dipertandingkan yaitu super junior (6-8 tahun), Pra Junior (9-11 tahun), kadet (12-14 tahun), junior (14-17 tahun) dan kelas senior (17 ke atas),” ujar Hendro Susilo yang juga Pengurus Pengprov UTI Pro DIY.

Menurut Hendro , meski dalam kejurda taekwondo yang mempertandingkan kategori kyorugi (pertarungan) tersebut, dojang Bumiputera mematok target bisa masuk tiga besar juara umum. Target itu cukup realistis, karena para taekwondoin Bumiputera diakui selama ini fregwensi latihannya berkurang akibat pandemi covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Pengurus sekaligus orang tua atlet Bumiputera Drs Kundang Pramudiantoro, Nur Laili dan Dra Dwi Mariani.

Lebih lanjut dikatakan, mengingat persaingan begitu ketat dalam kejurda kali ini, para atlet dari dojang Bumiputera akan terus meningkatkan freqwensi latihan. “Semula para atlet Bumiputera melakukan latihan setiap Selasa, Rabu dan Jumat. Tapi semakin dekatnya kejurda taekwondo ini, latihan para atlet Bumiputera forsinya ditambah dengan hari Minggu. Latihan untuk Rabu dan Minggu sore pukul 15.00-18.00. Sedangkan untuk latihan Selasa dan Jumat pukul 19.00-21.30 di Base Camp Bumiputera. Anak-anak tampak semangat menjalani latihan, karena mereka juga akan tampil pula pada kejurnas taekwondo Uti Pro yang direncanakan digelar di Yogyakarta September 2021 mendatang,” tegas Hendro Susilo.

Dijelaskan, kejurda taekwondo Uti Pro DIY 2021 hanya dibatasi 200 peserta dari `12 dojang taekwondo yang ada di DIY. Event ini dihelat dengan prokes ketat, wajib tes GeNose covid-19. Dari 12 dojang yang akan mengikuti event ini selain Bumiputera, juga ada dojang Satria Muda Yogya, Gavalubta Bantul, Black Eagle Sleman dan lain-lain. (Rar)

BERITA REKOMENDASI