Kejurnas Sepakbola Pelajar, Pemain ASTI Ditarget Masuk Final

Editor: Ary B Prass

KUDUS, KRJOGJA.com–  Pelatih Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus, Rahman Halin meminta anak asuhnya tidak meremehkan lawan dalam turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepakbola Pelajar Indonesia, yang berlangsung mulai Senin (25/7/2022) hingga Rabu lusa.
Turnamen yang diikuti 18  kelompok  U-14 dari sejumlah provinsi di tanah air, diselenggarakan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI).
Jumlah peserta dibagi dalam enam grup, masing- masing grup terdiri tiga tim. ASTI berada di Grup D bersama PB Plush Jawa Barat dan Bintang Utara Sulawesi Utara.
“Anak- anak kaminya tampil semaksimal mungkin untuk meraih poin penuh. Jangan remehkan lawan, karena mereka merupakan tim- tim terbaik dari provinsi masng- masing.  Target kami masuk final dulu, baru kemudian berusaha merebut gelar juara,” ujarnya, Minggu (24/7/2022).
Turnamen bertitel BLiSPI Super League Indonesia (BSLI) U-14  tahun 2022 ini,  digelar di dua tempat.  Yakni Lapangan Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud)  dan Lapangan Pusat Pendidikan Ajudan Jendral (Pusdikajen) , Lembang Bandung, Jawa Barat.
BSLI menjadi ajang bergengsi, sekaligus alternatif pengganti Piala Menpora yang beberapa tahun belakangan terhenti akibat pandemi Covid-19. Pekan kemarin, turnamen yang sama digelar di Stadion Si Jalak Harupat  Bandung untuk kategori U-10 dan U-12.
Untuk kelompok U-14, pertandingan akan mempertemukan tim- tim tangguh dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten.
Selain itu tim asal Lampung, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Timur, Maluku Utara dan Sulawesi Utara.

BERITA REKOMENDASI