KONI DIY Lepas 26 Pebulutangkis ke Kejurnas Piala Presiden

YOGYA, KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY melepas 26 pebulutangkis muda asal DIY yang akan ambil bagian di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Presiden yang berlangsung di Jakarta, 1-6 Agustus mendatang. Atlet-atlet muda potensial ini diharapkan bisa menjadi modal DIY untuk tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 mendatang.

Ketua Umum (Ketum) KONI DIY, Prof Dr H Djoko Pekik Irianto MKes AIFO dalam pelepasan yang berlangsung di Aula KONI DIY, Senin (25/7/2022) kemarin mengatakan, KONI akan terus mengawal atlet-atlet ini hingga nanti saatnya mereka bisa menjadi bagian dari tim DIY. “Kami berharap mereka kedepan bisa terus menjadi bagian DIY untuk berlaga di berbagai pertandingan, baik junior maupun senior,” tegasnya.

Mengingat usia para atlet bulutangkis yang akan tampil di Kejurnas kali ini masih sangat muda, Djoko Pekik mengatakan, pebulutangkis muda ini mungkin belum akan berlaga di ajang Pra PON yang berlangsung 2023 mendatang. Namun demikian, keberadaan mereka jelas menjadi modal awal bagi DIY untuk mempersiapkan tim menuju PON NTB dan Sumut yang berlangsung 2028 mendatang.

“Karena nanti di tahun 2024 DIY akan ikut PON XXI di Aceh dan Sumut, persiapan tetap kami lakukan. Tapi mungkin adik-adik ini karena masih anak-anak, pemula dan remaja, kemungki belum berlaga di PON 2024, tapi mereka akan bisa tampil di PON 2028. Oleh karenanya, kita akan pastikan adik-adik ini jadi bagian dari tim DIY yang akan berlaga di PON berikutnya, yakni di NTT dan NTB tahun 2028,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI