KONI Pusat Bertekad Jadikan Olahraga Sebagai Industri, Bukan Sekadar Tontonan

JAKARTA(KRjogja.com)- KONI Pusat di bawah Ketua Umum Letjen (Purn) TNI Marciano Norman bertekad menjadikan olahraga sebagai industri dan bukan sekadar tontonan. Untuk merealisasikan tekad tersebut, KONI Pusat menggandeng Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kemenpora, yaitu Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dan BUMD PT Jakarta Popertindo (Jakpro), pengelola venue Velodrome di Rawamangun. Ketiga lembaga tersebut sepakat meneken MoU atau kerjasama dengan tema “Sinergitas Pembangunan Indusrti Olahraga Nasional”, yang berlangsung di Jakarta, pada Senin (15/3/2021).

Selama pandemi Covid-19, event olahraga di Tanah Air dihentikan untuk sementara. Praktis hanya kejuaraan yang bersifat online yang dapat digelar. Namun seiring berjalannya waktu, satu persatu pertandingan mulai diselenggarakan, seperti sepak bola dan basket. Namun, regulasinya dibuat seketetat mungkin dengan mengacu protokol kesehatan yang ketat sesuai yang dicanangkan pemerintah.

Mulai menggeliatnya olahraga di Indonesia tersebut dibaca betul oleh KONI Pusat pimpinan Marciano Norman. Bersama dengan jajarannya, Marciano berkeinginan supaya olahraga di Indonesia tidak sekadar hanya jadi tontotan, tapi harus dijadikan industri.

BERITA REKOMENDASI