Kontingen Paralimpiade Tokyo Dibubarkan

Editor: Ary B Prass

SOLO, KRJOGJA.com– Sukses Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 tak lepas dari spirit para atlet ingin menyelamatkan muka bangsa. Spirit inilah yang akhirnya mampu menghantarkan kontingen Merah Putih meraih 2 medali emas 3 perak dan 4 perunggu.

“Ini prestasi gemilang kontingen Paralimpiade yang membagakan bangsa Indonesia,” kata Chef de Mission Andi Herman pada acara syukuran dan pembubaran kontingen di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Kamis malam (7/10/2021).

Syukuran dan pembubaran kontingen Paralimpiade ditandai pemotongan tumpeng oleh Andi Herman disaksikan Ketua NPC Senny Marbun dan pejabat lain. Potongan tumpeng diserahkan  Hari Susanto, atlet para badminton.

Andi Herman mengatakan sejak dipercaya menjadi cDM capaian kontingen dalam meraih medali sangat membagakan. Apa yang diraih mampu menyelamatkan muka Indonesia. Dan spirit ingin menyelamatkan muka bangsa ini yang mempengaruhi sukses di Tokyo.

“Kami berharap sukses ini bisa berlanjut di event berikutnya,” kata Andi Herman. Syukuran dan pembubaran kontingen dimeriahkan penyanyi lawas Betharia Sonata dan Tito Sumarsono. Suasana nostaligia pun menghangatkan suasana.

Setelah dibubarkan atlet kembali akan menjalani pemusatan latihan ASEAN Para Games 2021 di Vietnam dan sebagian persiapan mengikuti Peparnas Papua, Nopember mendatang. (Qom)

BERITA REKOMENDASI