MA Farhan Juara Catur Kuda Kencana Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Tiga pecatur dari Kecamatan berbeda di Kabupaten Bantul masing-masing MA Farhan (Banguntapan), Michael Anggit P (Pajangan) dan master nasional (MN) Roid Attakaatsur (Bantul) hingga berakhirnya babak VI Turnamen catur Kuda Kencana Cup 2020, memiliki nilai yang sama yaitu 5. Namun untuk menentukan urutan juaranya panitia penyelenggara berdasarkan keunggulan poin Buchholz (BH) yakni akumulasi nilai lawan yang pernah bertanding.

Dengan demikian, nilai BH MA Farhan lebih tinggi dari Anggit dan Roid, yaitu 23. Sedangkan Anggit (19,5) dan Roid (18,5). Karenanya, dalam turnamen yang digelar di Balaidesa Srigading, Sanden, Bantul, Minggu (13/12) tersebut, MA Farhan berhak menempati juara I. Selanjutnya, Anggit berada di posisi runner-up dan Roid Attakaatsur mengisi podium ketiga.

Atas prestasinya itu, baik MA Farhan, Anggit dan Roid berhak membawa pulang trofi tetap dan sejumlah uang dengan nilai nominal berbeda. Sedangkan peringkat IV hingga X hanya mendapat uang pembinaan dari panitia penyelenggara dalam hal ini klub Kuda Kencana Bantul kerja sama dengan Pengkab Percasi Bantul. Pecatur yang menempati peringkat IV hingga X adalah, Mulad (Kulonprogo) nilai 4,5, Prasetyo Budi A MK (Kasihan/4,5), Budi Susilo (Pleret/4), Tofik (Kulonprogo/4), Ciptadi (Bantul/4), Adi Blawong (Pleret/4) dan Rafi Kurniawan (Kretek/3,5).

BERITA REKOMENDASI