Merah Putih Bisa Berkibar Lagi di Ajang Olahraga Internasional, Begini Kata Menpora

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – World Anti Dopping Agency (WADA), organisasi anti doping dunia memberi sinyal bakal melepas hukuman tidak boleh ada bendera merah putih bagi Indonesia di ajang olahraga internasional pada bulan Februari mendatang. Hal tersebut dibenarkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang mengaku sudah mendapat bocoran terkait selesainya hukuman bagi Indonesia.

Kepada wartawan ditemui di Yogyakarta, Minggu (23/1/2022) malam, Menpora mengungkap bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi dari pihak terkait di Organisasi WADA tentang selesainya hukuman itu. Bulan Februari nanti hampir dipastikan Indonesia sudah bisa mengibarkan sang Merah Putih di ajang olahraga internasional.

“Memang belum ada resmi namun kami sudah mendapat konfirmasi dari yang ada di bidang itu, di WADA bahwa kita sudah dikeluarkan dari daftar itu. Mudah-mudahan awal Februari sudah ada rapat WADA dan tinggal menunggu rapat lengkap mereka,” ungkap Zainudin.

Kemenpora menurut dia juga menaruh perhatian penuh pada situasi ini, dan tidak menginginkan hal serupa muncul ke depan. Kemenpora pun siap memenuhi seluruh permintaan WADA termasuk memastikan indrpendensi Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI).

“Kita ikuti seluruh permintaan dan peraturan WADA termasuk meminta LADi untuk menjadi organisasi yang independen. Kita akan penuhi semua hal tersebut, dan memastikan ke depan tidak akan terjadi lagi,” tandas Menpora. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI