Modal Berharga Menuju Walikota Cup, Taekwondoin ELTC Raih 5 Medali 

Editor: Ary B Prass

 

BANTUL, KRJOGJA.com- Dojang ELTC Yogya kembali memperlihatkan prestasi yang cukup membanggakan di kejuaraan taekwondo internasional yang dihelat secara virtual. Kali ?ini  tim ELTC sukses meraih 5 medali pada kejuaraan ‘International Open Children Taekwondo Championship Seoul Korea’  yang digelar selama dua hari di Seoul, Korsel,Sabtu-Minggu (20-21/11/2021).

Pelatih ELTC Master Ridwan AMd di Bantul, Rabu (24/11/2021) mengatakan, sebelum mengikuti kejuaraan ini persiapan atlet binaannya cukup waktunya. “Kita menyiapkan tim cukup matang. Para atlet ditempa selama 3 bulan, meski dalam kondisi PPKM. Para atlet tetap semangat dan disiplin tinggi menjalani pemusatan latihan (Puslat) di dojang ELTC Yogya yang berlokasi di GOR Kelurahan Pendowoharjo, Sewon, Bantul,” terang Ridwan.

Menurut Ridwan, dalam event ini para atletnya mampu menyabet 5 medali, dengan rincian 2 emas 2 perak dan 1 perunggu.Dari lima medali tersebut, para taekwondoin ELTC Yogya yang sukses menyumbangkan dua medali emas bagi dojangnya yaitu taekwondoin Vito Sartia Aji Wibowo dan Zulaeha Ismira Putri. Sedangkan dua medali perak dipersembahkan oleh taekwondoin Monika Vivian Elitha Rahmah dan Nadira Wahyu Kayla Sari. Selanjutnya satu medali perunggu untuk dojang ELTC disabet Ardena Gatan Hersasmita.

“Seusai mengikuti event taekwondo di Seoul tersebut, para atlet ELTC akan kita persiapkan kembali guna tampil mengikuti kejuaraan taekwondo Walikota Cup VIII Yogya. Pada kejuaraan walikota cup Yogya, dojang ELTC menyiapkan 12 taekwondoin. Setelah walikota Cup, para atlet kita langsung mengikuti Kejuaraan Internasional taekwondo di Kalkuta India akhir November 2021,” pungkas Ridwan. (Rar)

BERITA REKOMENDASI