Net

164 Atlet Berlaga dalam Kejurkab Bulutangkis Bupati Purworejo Cup 2019

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 164 atlet berlaga dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis Bupati Cup 2019 Kabupaten Purworejo. Pertandingan ini dipusatkan di Gedung Olahraga Yayasan Gotong Royong Satu Hati (YGSH) Purworejo.

Menurut Ketua Pengcab PBSI Purworejo Muhammad Abdudullah SE SH, even tahunan ini diikuti oleh club-club bulu tangkis yang ada di Purworejo. “Ada Sembilan kategori usia yang dipertandingkan,” katanya, Jumat (27/12/2019).

Dijelaskan, dalam kejurkab ini mempertandingkan tunggal usia pradini putra derngan 22 peserta. tunggal usia pradini putri 13 peserta, tunggal usia dini putra 30 peserta, tunggal usia dini putri  8 pesrrta, tunggal usia anak putra 21 peserta, tunggal usia putri 8 pesrta, tunggal usia pemula putra 8 peserta, tunggal dewasa putra 8 peserta, dan ganda usia dini putra 12 peserta.

Pada pembukan Kejurkan ini Bupati Purworejo H Agus Basatian SE MM menandaskan, bahwa ajang olahraga yang dikemas dalam program Kejurkab Bulutangkis ini, menjadi unggulan untuk bisa menemukan calon-calon atlet yang berbakat. “Tentu nantinya bisa maju ditingkat provinsi maupun nasional, bahkan maju ditingkat internasional,” katanya berharap.

Diingatkan pula bahwa setiap momen seperti ini agar dimanfaatkan karena dapat memberikan peluang bagi siapapun untuk bisa mengembangkan potensi dibidang olahraga. 

Olahraga kata Agus Bastian, selain menyehatkan, juga merupakan media yang memiliki peluang yang menjanjikan. “Tidak saja peluang menjadi bintang lapangan, tapi juga menjadi bagian dari peningkatan kesejahteraan. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Purworejo telah memberikan penghargaan berupa tabungan bagi para juara cabang olahraga di tingkat kejuaraan provinsi Jawa Tengah dan tingkat nasional,” jelasnya.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI