Net

18 Wakil Indonesia Siap Tempur di Malaysia Open 2020

Editor: Agus Sigit

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Indonesia mengirim sebanyak 18 wakil ke ajang Malaysia Open 2020 Super 750. Turnamen bulu tangkis berhadiahkan total USD750 ribu atau sekira Rp10 miliar ini bakal digelar pada 31 Maret-5 April 2020.

Nama-nama pebulu tangkis top Indonesia dipastikan turut berlaga dalam ajang tersebut. Di sektor tunggal putra, empat pemain andalan Tanah Air siap berlaga, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, serta Tommy Sugiarto.

Begitu pula di sektor ganda putra, nama-nama besar siap berlaga. Di antaranya, ada nama ganda putra peringkat satu dan dua dunia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Untuk sektor putri, di nomor tunggal, Indonesia mengirimkan tiga wakil, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan. Sementara di nomor ganda, hanya ada satu wakil Indonesia yang didaftarkan dalam ajang tersebut. Ia adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dengan menurunkan nama-nama besar di pentas tersebut, prestasi manis tentu saja diharapkan bisa diukir Indonesia di pentas Malaysia Open 2020. Pil pahit yang harus ditelan pada musim lalu diharapkan tidak kembali terulang.

Di pentas Malaysia Open 2019, Indonesia diketahui tak bisa meloloskan satu pun wakil ke babak final. Juara sendiri didominasi oleh China yang tercatat bisa membawa pulang empat gelar dari lima nomor yang dipertandingkan.

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang didaftarkan ke Malaysia Open 2020:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi, dan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika

BERITA TERKAIT