Net

192 ASN Ikuti Badminton Antar OPD

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Sebanyak 192 aparatur sipil negara (ASN) ikut bertanding dalam kejuaraan bulutangkis antar organisasi perangkat daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di GOR Nyi Ageng Karang, Selasa (6/8).

Pertandingan ini masuk rangkaian event memeriahkan HUT ke-74 kemerdekaan RI yang dihelat Pemkab Karanganyar.

“Pertandingan sehari ini sistem gugur. Fun saja, namun serius. Antar kepala OPD diadu. Kemudian baru staf, atau bahkan silang,” kata Ketua Panitia bulutangkis antar OPD dan BUMD kepada wartawan, Prihanto.

Pria yang juga direktur PUDAM Tirta Lawu ini mengatakan, pertandingan berlangsung sengit. Pola hubungan antarpersonal di organisasi formal, tidak berlaku di lapangan. Mereka saling mengejar skor. Pada pertengahan pertandingan, pasangan Waluyo Dwi Basuki (Kadinas Perindag Koperasi UMKM) cs belum menemui  karakter permainan dan sempat ketinggalan jauh dalam perolehan angka. Namun pada pertukaran tempat dalam skor 15 – 7 untuk pasangan Sucahyo (Kepala Inspektorat) cs, keduanya menemukan irama permainan.

Di pertandingan ekshibisi, Bupati Karanganyar bermitra dngan Wabup Rober Christanto harus puas dengan smash-smash cepat duet Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama dan Ketua Pengadilan Agama M Danil. Di waktu sama, pasangan Ketua DPRD Sumanto dan Pj Sekda Sutarno juga kalah telak dari Kabag Ops Kompol I Wayan Sudhita cs.

Lebih lanjut Prihanto mengatakan, partai ganda putra mempertandingkan 64 pasang. Sedangkan partai ganda putri sebanyak 32 pasang.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan,” katanya.

Seluruh peserta berkesempatan memenangkan doorprize seperti sepda gunung, kulkas, TV LCD dan sebagainya. Para pemenang di tiap pertandingan akan diadu kembali sampai keluar juara umum.

“Hadiah utama masih dirahasiakan. Yang terpenting semua ikut memeriahkan agenda ini,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI