Net

230 Atlet Siap Meraih Prestasi di Kejurkot

YOGYA, KRJOGJA.com – Di tengah pandemi covid-19 sebanyak 230 pebulutangkis dari berbagai klub yang ada di Kota Yogya siap merebut prestasi dalam Kejurkot bulutangkis 2020 yang digelar PBSI Yogyakarta di GOR Kridosono Yogya, mulai Minggu (20/12) hingga Selasa (22/12).

“Jumlah peserta tersebut sudah tidak bisa bertambah lagi, karena pendaftaran sudah ditutup saat technical meeting (TM) peserta di Kantor Satpol PP di Balaikota Yogya, Selasa (15/12), | ujar Ibon selaku Ketua Panitia penyelenggara di Yogya, Rabu (16/12).

Sedangkan untuk pertemuan manager meeting (MM) sekaligus pembukaan akan diadakan di Ruang Bima Balaikota Yogya, Timoho, Sabtu (19/12) pukul 10.00. Direncanakan dibuka Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Ibon yang juga Pengurus KONI Kota Yogya menjelaskan, karena masih dalam masa pandemi peserta menggunakan prokes ketat, di antaranya saat bertanding para pemain memakai sarung tangan di sebelah kiri, kalau pemainnya kidal yang kanan yang pakai sarung tangan. Selain itu, para pemain sebelum tampil dirafid tes, tes suhu, setengah jam sebelum bertanding para pemain sudah datang di tempat pertandingan, ini dimaksudkan untuk mencegah kerumunan.
“Selanjutnya para pemain yang bertanding hanya didampingi 1 ofisial, tanpa penonton, semua panitia pakai masker. Kita benar-benar menerapkan prokes ketat, sesuai izin dinas kesehatan dan aparat kepolisian. Selama kejuaraan akan dijaga Satpol PP,” ujar Ibon.

Sementara itu, Perkumpulan bulutangkis (PB) Pratama Yogya membidik 3 gelar dalam kejurkot bulutangkis PBSI Yogya 2020 . Dalam kejuaraan yang dihelat dengan prokes ketat tersebut, Pratama yang menurunkan 40 pemain dari berbagai tempat latihan yang ada di Yogya tersebut akan ditukangi sejumlah pelatih yaitu Gunawan, Ahmad Ambhon, Iben, Eko Priyo, Arwan dan didampingi Manager Tim merangkap Sekretaris Vierman Suryanto .(Rar)

BERITA REKOMENDASI