Net

240 Atlet Ikuti Djarum Coaching Clinic

MAGELANG, KRJOGJA.com – Magelang memperoleh kehormatan menjadi tempat pelaksanaan Djarum Coaching Clinic tahun 2019 yang diikuti 240 peserta dari klub-klub yang ada di wilayah eks Karesidenan Kedu dan wilayah Yogyakarta yang dilaksanakan Bakti Olahraga Djarum Foundation, Jumat (28/6/2019). 

Adapun Sabtu (29/6/2019) dilaksanakan pertandingan eksibisi atau Main Bareng (Mabar) atlet Pelatnas PB Djarum, seperti Ihsan Maulana, Shesar Hiren Rhustavito, Berry Angriawan dan Akbar Bintang Cahyono. Beberapa pelatih PB Djarum dan legenda bulutangkis Indonesia juga akan hadir. 

Legenda bulutangkis Indonesia era tahun 90-an yang sekarang menjadi manajer tim PB Djarum Fung Permadi kepada wartawan di GOR Djarum Magelang, Jumat, mengatakan para atlet muda ini usianya antara 9-14 tahun, dan dipilih berdasarkan prestasi di daerah masing-masing. Mereka mendapatkan ilmu teknik dasar bulutangkis. Beberapa legenda bulutangkis dan pelatih PB Djarum diantaranya Fung Permadi, Hastomo Arbi, Basri Yusuf, Christian Hadinata, Denny Kantono, Fran Kurniawan, Zelin Risiana, Sulaiman maupun lainnya.

Menurut Fung Permadi, animo atlet muda bukutangkis semakin banyak. Diharapkan meningkatnya animo ini juga dibarengi dengan teknik dasar yang baik yang dimiliki para atlet. Fung Permadi juga menilai ajang coaching clinic ini sebagai sarana berbagi ilmu untuk para atlet-atlet daerah, yang selama ini belum mereka peroleh.

Christian Hadinata diantaranya mengatakan dari Djarum Coaching Cilic ini diharapkan karir para atlet muda memperoleh suatu arahan atau petunjuk mengenai bagaimana bermain bulutangkis yang benar. Ada beberapa faktor yang dinilai penting bagi perkembangan karir para atlet usia pemula menjadikan mereka pada saatnya nanti dapat bermain bulutangkis dengan baik, dan menjadi pemain yang dapat membawa nama harum bangsa dan negara. (Tha)

BERITA REKOMENDASI