Net

279 Atlet Bersaing di Kejurda Tenismeja

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 279 petenismeja dari 4 kabupaten dan satu Kota se- DIY bersaing keras berebut gelar juara dalam Kejurda tenismeja 2018 yang dihelat Pengda PTMSI DIY selama dua hari Rabu-Kamis (26-27/12) di GOR Among Raga, Yogya.

Event yang mempertandingkan berbagai kelompok umur sejak dari pemula hingga veteran tersebut Rabu (26/12) kemarin dibuka Ketum KONI DIY Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO.

"Saya berterima kasih kepada Pengda PTMSI DIY yang telah menggelar kejurda tenismeja pada akhir tahun 2018 ini. Saya berharap event ini bisa diselenggarakan setiap tahun pada tahun-tahun berikutnya," papar Djoko Pekik.

Djoko Pekik juga berharap dari hasil kejurda tenismeja ini mampu melahirkan sedikitnya dua pemain nasional, yang nantinya bisa mewakili Indonesia di kejuaraan tenismeja tingkat internasional, seperti SEA Games maupun Asian Games.

Ketua panitia Drs Sofyan Daryana yang didampingi Mutijo SSi MSi (sekretaris panitia) menjelaskan, kejurda tahun 2018 ini diikuti sebanyak 279 atlet tenis meja dari 4 kabupaten dan satu kota yaitu Bantul, Sleman, Kota Yogya, Gunungkidul dan Kulonprogo. Sedangkan dalam kejurda sebelumnya hanya diikuti 156 atlet. "Jadi peningkatan jumlah peserta dibanding tahun sebelumnya mencapai 56 persen," ujar Sofyan yang juga sekum Pengda PTMSI DIY. (Rar)

BERITA REKOMENDASI