Net

29 Pemain Raih Beasiswa PB Djarum

KUDUS, KRJOGJA.com – Sebanyak 29 pebulutangkis muda belia U-11 dan U-13 putra- putri, dari 67 peserta yang lolos tahap karantina berhak mendapatkan beasiswa bulutangkis dari PB Djarum. Hasil akhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, mulai fase babak penyisihan yang digelar di delapan kota di Indonesia, final hingga karantina, diumumkan di GOR Djarum Jati Kudus, Sabtu (16/9/2017).

Proses seleksi selama karantina berlangsung di dua gedung olah raga (GOR) bulutangkis, yaitu GOR Djarum Jati dan Kaliputu Kota Kudus. Peserta peraih beasiswa PB Djarum, terbagi atas kelompok U-11 putri sembilan pemain, U-13 putri (6), U-11 putra (6) dan U-13 putra delapan pemain.

Mereka adalah pemain terbaik pilihan Tim Pelatih PB Djarum, terdiri dari Fung Permadi, Rusmanto Djoko Semaun, Hastomo Arbi, Ferry, Roy Djojo Effendy, Engga Setiawan, Sulaiman, Nimas Rani Wijayanti, dan Ellen Angelina. Tim pelatih sempat kesulitan menentukan siapa yang berhak mendapatkan beasiswa, karena pada fase- fase terakhir jelang pengumuman seluruh pemain mampu menunjukkan performa terbaiknya

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, peraih beasiswa layak menyandang predikat sebagai bibit pebulutangkis terbaik Indonesia. “Mereka masa depan Indonesia untuk meraih juara dunia,” ujarnya di GOR Djarum Jati Kudus.

Para peraih besaiswa segera masuk asrama, untuk mendapatkan pembinaan dari para pelatih PB Djarum. Tim pelatih akan mulai melakukan pembentukan teknis dasar dan skill terhadap seluruh pemain. Untuk pengasuhan pebulutangkis yang masih muda belia tersebut, menurutnya butuh adaptasi lebih dulu antara pelatih dan pemain.

“Seusia mereka harusnya masih perlu perhatian, arahan, dan bimbingan orangtua. Suasana kangen rumah pasti ada. Masuk asrama di PB Djarum Kudus ini merupakan hal baru bagi mereka, sehingga perlu adanya penyesuaian,” katanya.(Trq)

BERITA REKOMENDASI