Net

376 Pebulutangkis Siap Berburu Tempat Terhormat

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 376 pebulutangkis yang ada dari berbagai klub anggota Pengda PBSI se DIY siap berburu tempat terhormat dalam kejuaraan Bulutangkis Djarum Multi Cabang (DMC) III-2017. Ke-376 pebulutangkus tersebut akan berlaga di GOR Donokerto, Turi, Sleman mulai Selasa (3/10) hingga Sabtu (7/10) mendatang.

Meski pertandingan baru dimainkan Selasa besok, tapi acara pembukaan sudah digelar di GOR Donokerto Minggu (1/10). Pembukaan kejuaraan bulutangkis yang disponsori PT Djarum tersebut dilakukan Ketua umum (Ketum) Pengda PBSI DIY Drs Kusdarto Pramono. Ikut hadir dalam acara pembukaan Lurah Desa Donokerto R Jati Waluyo, Pengurus PBSI DIY Totok Wardiyanto, Ketua panitia Bambang Agus, Tim keabsahan atlet Sigit Wahyu, Reffree Gatot Sugiarto dan panpel lainnya Kharis Munandar, Yuli Karnomo dan ofisial klub peserta. Seusai acara pembukaan dilanjutkan Manager Meeting tim peserta, yang dipimpin Reffree Gatot Sugiarto.

"Event kali ini melibatkan sebanyak 376 pebulutangkis dari berbagai kelompok. Yaitu kelompok usia dini utama, usia dini madya, kelompok anak utama dan anak madya, tunggal pemula putra-putri, tunggal remaja putra-putri, tunggal taruna, ganda taruna dan ganda taruna campuran. Jadi dalam event DMC seri III di Donokerto ini, ada 13 kelompok yang dipertandingkan," papar Bambang Agus.

Sementara itu, Kusdarto Pramono mengemukakan, kejuaraan DMC seri III ini, juga termasuk persiapan atlet untuk menghadapi kejurda bulutangkis se DIY yang bakal digelar dalam waktu dekat ini. "Untuk itu, suasana DMC seri III ini agar dibuat lebih formal lagi, karena event ini punya kelas tersendiri. Dari itu, kejuaraan bulutangkis ini saya harapkan agar didukung penuh dan mari kita pelihara, meski pengurus yang ada saat ini sudah lengser. Siapa pun nanti yang jadi pengurus PBSI DIY mendatang saya harapkan kerja sama berbagai pihak tetap terjalin harmonis," sambung Kusdarto.

Lebih lanjut dikatakan, hubungan kerja sama tidak terbatas dengan Djarum Foundation saja untuk meningkatkan perkembangan bulutangkis di DIY, tapi dengan pihak lain tidak menutup kemungkinan. "Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintahan Lurah Desa Donokerto, R Jati Waluyo yang telah memberikan fasilitas tempat untuk penyelenggaraan kejuaraan DMC untuk yang kedua kalinya, setelah seri I lalu. Saya berharap akan ada pemimpin lurah seperti Pak Jati Waluyo lagi yang mau bersedia menjadi tempat penyelenggaraan event bulutangkis dan cabang lainnya," harap Kusdarto.

Sedangkan R Jati Waluyo menambahkan, pihaknya merasa senang GOR Donokerto ini kembali menjadi ajang tempat penyelenggaraan DMC seri III. Sebelumnya event seri I DMC juga telah diadakan di tempat ini. "Saya membuka diri, GOR Donokerto ini tidak hanya milik warga desa ini saja, tapi sudah milik warga DIY, siapa pun boleh memakainya. Pada tahun 2018 mendatang di desa Donokerto ini akan dibangun sport center seluas 3 HA yang direncanakan untuk lima cabang olahraga," pungkasnya (Rar)

BERITA REKOMENDASI