Net

407 Pebulutangkis Berburu Gelar di GOR Pleret

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 407 pebulutangkis dari 37 klub anggota PBSI se DIY siap berburu gelar dalam Kejuaraan Bulutangkis Djarum Multi Cabang (DMC) seri I-2018 yang akan dilangsungkan di GOR Balai Desa Pleret, Bantul, Sabtu (24/3) ini hingga Rabu (28/3) mendatang.

Kejuaraan yang disponsori Bakti Olahraga Djarum Foundation tersebut, Jumat (23/3) kemarin dibuka Ketua umum Pengda PBSI DIY Drs F Kusdarto Pramono. Acara pembukaan dihadiri Sekretaris Pengda PBSI DIY Vierman Suryanto, perwakilan Dispora Bantul, perwakilan KONI Bantul dan Muspika Kecamatan Pleret. 

Dijelaskan Triyanto, dari 407 peserta yang mengikuti DMC seri I ini, yang paling banyak mengirimkan wakilnya adalah klub Pancing Sembada Sleman dengan total 39 atlet, disusul Jaya Raya Satria Sleman 29 atlet , Manunggal Bantul  22 atlet dan Locomotif Gunungkidul  21 atlet. 

“Sebenarnya jumlah peserta lebih dari 407 atlet, yaitu 437 atlet. Jadi 30 atlet lagi terpaksa kita tolak, karena mendaftarnya secara manual bukan secara Sistem Informasi (SI) Online . Padahal sebelumnya sudah disosialisasikan panitia penyelenggara kepada klub-klub untuk mendaftar kejuaraan DMC dilakukan secara SI online, bukan lagi bersifat manual. Selain itu peserta ada juga yang mendaftar  terlambat. 

Kusdarto Pramono menjelaskan, kejuaraan DMC ini sudah berlangsung selama 10 tahun  dan telah menghasilkan 4 pemain kaliber dunia. (Rar) 

BERITA REKOMENDASI