Net

423 Petenis Bersaing Di KR Open V

SLEMAN (KRjogja.com) – Turnamen Tenis Diakui Pelti (TDP) KR Open 5 tahun 2016 secara resmi dimulai, Senin (08/08/2016). Pembukaan dilaksanakan di lapangan tenis UNY dan dihadiri beberapa tokoh penting diantaranya Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, Ketua KONI DIY GBPH Prabukusumo, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Walikota Magelang Sigit Widyonindito serta pengurus Pelti Pusat dan DIY.

Dalam turnamen bertaraf nasional yang bekerjasama dengan UTY dan Head ini turun bertanding 423 petenis yang terdiri dari 277 petenis junior dan 156 petenis senior. Mereka akan memperebutkan trophy dan uang pembinaan total Rp 250 juta.

Wakil Gubernur DIY Paku Alam X dalam sambutannya berharap muncul atlet-berpotensi dari ajang KR Open kali ini. Menurutnya, para atlet baik junior maupun senior merupakan harapan-harapan bangsa dalam memajukan olahraga tenis lapangan. "Tak menutup kemungkinan akan muncul atlet-atlet tenis yang bisa dibanggakan kedepan. Saya mengajak seluruh atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaik tapi dengan tetap menjunjung tinggi semangat sportifitas dan fairplay," tutur PA X.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KONI DIY GBPH Prabukusumo. "Saya sangat mengharapkan atlet dari DIY bisa berprestasi maksimal di KR Open ini, turnamen nasional ini kesempatan besar untuk menimba pengalaman," ungkapnya.

Turnamen yang digelar 8-14 Agustus 2016 ini mempertandingkan beberapa nomor diantaranya KU-10, KU-12, KU-14 dan KU-16. Di kelompok senior dipertandingkan nomor tunggal putera, puteri dan ganda putera, puteri. Sementara kelas beregu ada veteran 45 tahun dan 50 tahun.  Pertandingan akan dilaksanakan di lima lapangan yakni UNY, UGM, UIN, DKT dan Balapan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI