Net

471 Peserta Siap Berburu yang Terbaik

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 471 pebulutangkis dari 37 klub anggota PBSI se DIY siap berburu yang terbaik dalam Kejuaraan Bulutangkis Antarkota/Kabupaten se DIY Djarum Multi Cabang (DMC) II-2017. Event yang dibuka Sekum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwidjoyo itu akan berlangsung di GOR Balai Desa Pleret, Bantul, mulai Selasa (5/9/2017) hingga 9 September 2017 mendatang.

Untuk acara pembukaan DMC seri II ini telah dilaksanakan di tempat pertandingan, Minggu (3/9/2017), dihadiri pula Ketua Umum Pengkab PBSI Bantul Hendro Sulaksono, Pengurus PBSI DIY, Pengurus PBSI Kota dan PBSI se Kabupaten, pejabat terkait lainnya dan perwakilan klub peserta.

"Peserta seri II DMC kali ini lebih banyak ketimbang seri I di GOR Donokerto Turi Sleman beberapa waktu lalu yaitu sebanyak 390 peserta," ujar Sekretaris PBSI DIY Vierman Suryanto, sehabis acara pembukaan.

"Dari 471 pebulutangkis tersebut mereka terdiri kelompok usia dini putra/putri, kelompok anak-anak putra/putri, pemula putra/putri, remaja putra/putri, taruna putra, ganda taruna putra, ganda taruna campuran dan kelompok dewasa," ujar Vierman dan Ketua panitia Agus.

Sementara itu, Sukiman menjelaskan, tujuan digelarnya event ini merupakan agenda rutin dari PBSI DIY dan sponsor Djarum. Selain itu, event seri II di Bantul ini merupakan kelanjutan dari seri I yang dihelat di Sleman.

"Pada seri II ini sistem pendaftaran sudah menggunakan sistem informasi (SI) online. Jadi pendaftaran peserta untuk DMC II ini wajib SI online sesuai yang digariskan PB PBSI, sehingga tidak lagi menggunakan sistem manual. Karenanya, hal-hal yang terkait dengan keabsahan atlet, usia pemain dan mutasi atlet sudah tercover melalui data SI online ini," tegas Sukiman.(Rar)

 

BERITA REKOMENDASI