Net

5 Wakil Indonesia Genggam Tiket BWF World Tour Finals 2020

Editor: KRjogja/Gus

SEBANYAK lima perwakilan asal Indonesia telah memastikan diri bakal berlaga di ajang BWF World Tour Finals 2020. Kepastian ini didapat setelah para pemain melakoni dua turnamen beruntun yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Turnamen BWF World Tour Finals 2020 sendiri akan dilangsungkan pada 27-31 Januari 2021 di Thailand. Berikut ini adalah lima wakil Indonesia yang sudah dipastikan akan bertanding di turnamen bergengsi tersebut:

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merupakan wakil Indonesia yang pertama kali memastikan diri lolos ke BWF World Tour Finals 2020. Sebab, mereka mampu tampil impresif dan menjuarai turnamen Thailand Open 2021 jilid pertama.

Penampilan cemerlang Greysia/Apriyani itu pun berlanjut ke ajang Thailand Open 2021 jilid kedua. Saat ini mereka telah menembus partai semifinal.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Wakil Indonesia berikutnya yang lolos ke BWF World Tour Finals adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari ganda putra. Pada Thailand Open 2021 jilid pertama, Ahsan/Hendra sebenarnya hanya mampu melaju sampai perempatfinal.

Kendati demikian, pada turnamen jilid kedua, pasangan yang dijuluki The Daddies tersebut mampu melenggang hingga semifinal.

3. Praveen Jordan/Melati Daeva

Praveen Jordan/Melati Daeva adalah ganda campuran pertama asal Indonesia yang memastikan diri lolos ke BWF World Tour Finals 2020. Pasangan ini mampu menampilkan performa apik di Thailand Open 2021 jilid pertama dengan melaju hingga partai puncak.

4. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Langkah Praveen/Melati menuju BWF World Tour Finals diikuti oleh kompatriotnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ini mendapatkan tiket ke turnamen prestisius tersebut setelah menumbangkan ganda Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.

5. Anthony Sinisuka Ginting

Wakil Indonesia kelima yang bakal berlaga di BWF World Tour Finals 2020 daang dari sektor tunggal putra atas nama Anthony Sinisuka Ginting. Uniknya, Anhony lolos ke turnamen tersebut berkat bantuan dari tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus.

Di ajang Thailand Open 2021 jilid kedua, Vittinghus berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yi, di perempafinal. Dengan demikian, perolehan poin Anthony pun aman dari kejaran Lee. Anthony sendiri gugur di babak 16 besar Thailand Open 2021 jilid kedua tersebut.

BERITA REKOMENDASI