Net

914 Peserta Ikuti Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebanyak 914 peserta pencarian bibit bulu tangkis audisi umum beasiswa bulutangkis 2019 yang akan berlangsung di Gor Satria Purwokerto sudah mendaftar. Dari peserta sebanyak itu yang terdiri putra putri untuk kelompuk U-11 dan dan U-13, dimana yang sudah melakukan regritrasai ulang sebanyak 674 peserta. Audisi ini akan berlangsung mulai Minggu (08/09/2019) hingga Selasa (10/09/2019) mendatang.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin saat menjelaskan audisi kembali digelar di Purwokerto karena wilayah ini dikenal sebagai lumbung bibit bulutangkis berkualitas banyak melahirkan legenda bulutangkis dunia, seperti Christian Hadinata, Fung Permadi, dan Tantowi Ahmad. "Purwokerto dan Kabupaten Banyumas adalah kantongnya pebulutangkis berbakat. Peminatnya luar biasa dan kecintaan terhadap olahraga bulutangkis sangat tinggi," kata Yoppy Rosimin di Purwokerto, Sabtu (07/09/2019).

Sekjen PBSI, Ahmad Budiarto, menegaskan meski ada yang protes terkait kegiatan audisi pencari bibit bulutangkis yang digelar oleh PB Djarum, PBSI menginginkan audisi umum beasiswa bulutangkis tetap berjalan. "Karena audisi merupakan salah satu cara mencari bibit atlet bulutangkis. Bahkan 40 persen atlet bulutangkis nasional berasal dari PB Djarum," kata Ahmad Budiarto.

Penegasan yang sama juga diungkapkan Ketua Pengkab PBSI Banyumas Eko Prijanto yang meminta dan mengharapkan  audisi tetap berjalan secara terus menurus jangan sampai libur agar bibit bulutangkis tetap ada. "Pencarian bibit atlet bulutangkis harus berjalan jangan sampai berhenti. Karena pencarian bibit  atlet bulutangkis sangat dirasakan di Banyumas dengan banyaknya atlet bulutangkis dan klub," pintanya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI