Net

Afgan Tegar Lewati Laga Pertama dengan Kemenangan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pebulutangkis Afgan Tegar Arga Wijaya (Afgan) asal klub Dewa Ruci Gunungkidul berhasil melewati laga pertamanya dengan kemenangan, usai menyisihkan Rasya Novarian Ardana (Jaya Raya Satria Sleman) dua game langsung 21-19, 21-6. Laga kedua pemain yang tergabung di kelompok usia dini putra tersebut mengawali hari pertama Kejuaraan Bulutangkis Antarklub PBSI se DIY Djarum Multi Cabang (DMC) seri I-2018. Pertandingan tersebut dilangsungkan di GOR Balaidesa, Pleret, Bantul, Sabtu (24/03/2018).

Dengan kemenangan itu, Afgan yang ditukangi Wiwin Triyanto  berhak melanjutkan kiprahnya di babak kedua  dalam event yang disponsori Bakti Olahraga Djarum Foundation tersebut, menghadapi pemenang antara Muhammad Zacky Ar Rasya (Pancing Sembada) kontra Chandra Bagus Permana dari klub Mandiri Demi Prestasi (MDP). Sementara itu di tunggal usia dini putri beberapa pemain yang bukan unggulan juga sukses memetik kemenangan berharga di hari pertama kemarin.

Diantaranya, Luisa Widyatna Latri asal Bintang Utara (BU) Sleman tanpa mengalami kesulitan berhasil mengatasi rival pertamanya, Khansa Safinatunnajah (Poona Bantul) dua game, 21-9, 21-14. Kemenangan di kelompok yang sama juga diraih pebulutangkis Azka Ghani Putri Wardhana (Jaya Raya Satria) Sleman, usai menundukkan Anggita Chrisant Desvanya (Taruna Sleman) 21-6, 21-2. Disusul Mechayla Tsabitha Caesa Naura Falihan (Pancing Sembada Sleman) ikut-ikutan menang, setelah mengeliminasi Neysa ulia Manda Rahmasari (Persada Kulonprogo) dengan angka cukup meyakinkan 21-7, 21-9.

Arvia Nafisa Carisha Putri dari klub Wiratama Jaya Yogya juga sukses memenangi laga pertamanya dengan menyisihkan Aghnya Kamila Putri (Nusa Yogya) 21-15, 21-4. Sedangkan Rafidah Valda Nariswari asal Taruna Kwagon, Godean Sleman menang Walk Over (WO) atas Putri Rafifah Artanti (Manunggal Bantul).

Laga sengit terjadi antara pebulutangkis Muhammad Rafa An Nafi (Modjo Art Of Badminton Sleman) melawan Zakaria Cahyo Saputra (Sportivo)  Yogya, yang berakhir untuk kemenangan Muhammad Rafa dengan 21-16, 10-21 dan 22-20. Salah satu klub peserta dalam kejuaraan ini, Sportivo Yogya yang dilatih Gatot Hariyoso dan Asnawi  berjuang keras agar para pemainnya bisa masuk 4 Besar, baik di kelompok usia dini putra maupun di kelompok anak-anak putra.

“Para pemain Sportivo dalam menghadapi kejuaraan DMC I ini sudah mempersiapkan diri sejak 6 bulan lalu. Salah seorang pemain Sportivo yang digadang-gadang bisa masuk 4 Besar adalah Hilza. Ia beberapa waktu lalu mampu menerobos rangking 3 Besar O2SN tingkat Kota,” papar Gatot. (Rar)

BERITA REKOMENDASI