Net

Ahsan/Hendra Amankan Tiket Semifinal BWF World Tour Finals 2019

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menyegel tiket semifinal BWF World Tour Finals 2019. Kepastian ini didapat setelah Ahsan/Hendra menaklukkan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Laga yang sengit tersaji dalam pertemuan Ahsan/Hendra dengan Lu/Yang di Tianhe Gymnasium, China, pada Kamis (12/12/2019). Ganda putra Indonesia itu pun baru bisa mengamankan tiket ke semifinal setelah bertarung rubber game yang berakhir dengan skor 21-10, 15-21, dan 21-19.

Ahsan/Hendra sejatinya mampu mengawali laga dengan begitu apik. Angka demi angka bisa diraih dengan mudah sehingga di interval set pertama juara dunia 2019 itu memimpin dengan skor yang cukup jauh, yakni 11-3. Setelah interval, lajunya kian mulus hingga mengakhiri laga dengan skor 21-10.

Sayangnya, Ahsan/Hendra tak bisa melanjutkan tren positifnya. Lu/Yang berhasil bangkit dan memegang penuh kendali permainan. Berbanding terbalik dengan set sebelumnya, Ahsan/Hendra kali ini tertinggal cukup jauh di awal laga dengan skor 1-5.

Meski perlahan mampu mengejar, Ahsan/Hendra tetap tertinggal di interval set kedua dengan skor 10-11. Usaha ganda putra peringkat dua dunia itu untuk bangkit setelah interval tak berbuah manis. Laga tetap dikuasai penuh oleh Lu/Yang yang tampil dengan performa apik. Laga set kedua berakhir memilukan untuk ganda putra Indonesia dengan skor 15-21.

Pada set penentuan, tensi permainan meningkat. Kedua pasangan tampil optimal. Tetapi, Ahsan/Hendra mampu meladeni dengan baik permainan Lu/Yang kali ini sehingga memimpin sejak awal hingga menyentuh interval dengan skor 11-7. Setelah interval, laga kian berjalan sengit. Tetapi, Ahsan/Hendra akhirnya bisa menyelesaikan laga dengan kemenangan 21-19.

Kemenangan ini memastikan Ahsan/Hendra lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019. Sebab, The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– telah mengantongi dua kemenangan sejauh ini. Kemenangan pertama diraih kala berhadapan dengan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pada laga pamungkas penyisihan Grup B, Ahsan/Hendra akan bertarung memperebutkan status juara grup melawan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI