Net

Ahsan/Hendra dan Jonatan Christie Lolos Perempatfinal Australia Open 2019

SYDNEY, KRJOGJA.com – Dua wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Jonatan Christie menutup hari ketiga Australia Open 2019 Super 300 dengan hasil gemilang. Kedua wakil tersebut lolos ke babak perempatfinal setelah menumbangkan lawan masing-masing di Sydney Olympic Park, Kamis (6/6/2019) malam WIB.

Pada nomor ganda putra, Ahsan/Hendra sama sekali tidak memberi napas kepada Lee/Wang sejak set pertama. Ganda putra senior Indonesia tersebut mampu unggul 11-8 saat interval set pertama. Selepas interval, perolehan poin mereka kian menjauh dari merebut gim pertama dengan skor 21-11.

Set kedua kembali memperlihatkan kehebatan Ahsan/Hendra. Lee Yang/Wang Chi-Lin benar-benar dibuat mati kutu. Ahsan/Hendra akhirnya menang dengan skor telak 21-9. Pada babak perempatfinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-chol.

Sementara itu, Jonatan Christie sukses menyingkirkan wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, pada nomor tunggal putra dalam pertandingan yang berlangsung 42 menit. Set pertama dilalui pemuda berusia 22 tahun itu dengan mulus berkat skor akhir 21-15.

Sayangnya, Jojo –sapaan akrab Jonatan- lengah di set kedua. Tanongsak mampu unggul 8-11 saat interval. Beruntung, atlet asal Jakarta itu mampu bangkit selepas interval dan mulai menuai poin. Skor akhir 21-15 untuk keunggulan Jonatan. Pada babak perempatfinal, Jonatan akan menghadapi Lin Dan.

Pasangan Ahsan/Hendra menjadi wakil Indonesia satu-satunya pada nomor ganda putra. Sementara tunggal putra mengirimkan tiga wakil, yakni Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie. Sayangnya, dua nama wakil tunggal putra yang disebut pertama akan saling berhadapan.

 

 

BERITA REKOMENDASI