Net

Ahsan/Hendra Kalah Dramatis di Malaysia Masters 2019

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengalami kekalahan dramatis dari wakil tuan rumah di babak kedua Malaysia Masters 2019 Super 500. Bermain di Axiata Arena, Kamis (17/1/2019) malam WIB, Ahsan/Hendra menyerah dari Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor dan 20-22

Ahsan/Hendra yang datang sebagai unggulan keenam memberi perlawanan ketat terhadap Goh/Tan yang merupakan peraih medali perak di Olimpiade 2016. Namun, keberuntungan nampaknya tidak berpihak kepada Ahsan/Hendra.

Pada set pertama, Ahsan/Hendra sempat memimpin jalannya pertandingan di kedudukan 8-4. Namun, keunggulan mantan juara dunia tersebut tak mampu dipertahankan. Serangan beruntun dari Goh/Tan tak mampu dibendung Ahsan/Hendra. Meski bersaing ketat, Ahsan/Hendra akhirnya menyerah dengan skor tipis 19-21.

Keadaan yang hampir serupa berlangsung di set kedua. Kali ini Ahsan/Hendra beberapa kali mampu bermain menekan dan mengungguli Goh/Tan. Tetapi keunggulan Ahsan/Hendra di kedudukan 17-13 tak mampu dipertahankan.

Goh/Tan kembali bermain agresif dan menyamakan kedudukan hingga 20-20. Ketegangan pun terjadi. Tetapi keberuntungan tidak berpihak kepada Ahsan/Hendra. Pasangan nonpelatnas tersebut takluk dengan skor 20-22

Sementara itu kekalahan juga dialami ganda putra lainnya, Berry Angriawan/Hardianto. Pasangan pelatnas PBSI tersebut menyerah dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe asal Jepang dengan skor 25-27 dan 12-21.

Hasil lainnya, Indonesia menambah satu perwakilan lagi di perempatfinal melalui nomor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengunci tiket ke babak delapan besar usai mengalahkan rekan senegaranya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-14 dan 24-22. (*)

BERITA REKOMENDASI