Net

Ahsan/Hendra Libas Tantangan Pertama di BWF World Tour Finals

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Hasil manis diraih ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di laga perdana BWF World Tour Finals 2019. Ahsan/Hendra bisa dengan mulus melewati tantangan pertama di babak penyisihan Grup B.

Berhadapan dengan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– bisa menyelesaikan laga dalam waktu 27 menit. Laga pun diselesaikan secara straight set oleh ganda putra Indonesia tersebut dengan skor 21-19 dan 21-16.

Ahsan/Hendra mampu menunjukkan ketangguhannya sejak awal laga. Mereka bisa memetik angka demi angka dengan mudah hingga akhirnya memegang keunggulan di interval set pertama dengan skor 11-7.Setelah interval, laju Aaron/Soh berusaha untuk mengejar. Ganda putra Malaysia itu pun berhasil memangkas jarak hingga akhirnya terpaut tipis dengan skor 17-16. Melihat kondisi ini, Ahsan/Hendra tentu saja tak tinggal diam. Mereka berusaha keras menjaga keunggulannya hingga laga pun berakhir degan skor 21-19.

Di set kedua, laga berlangsung cukup sengit di awal. Susul-menyusul angka menghiasi pertandingan di awal. Tetapi, Ahsan/Hendra berhasil keluar dari tekanan hingga akhirnya memimpin di interval set kedua dengan skor 11-9.

Setelah interval, laju Ahsan/Hendra menjadi lebih mudah untuk menambah angka. Juara dunia 2019 itu bahkan bisa meninggalkan jauh rivalnya dengan skor 18-12. Laga set kedua pun berakhir dengan skor 21-16.

Pada laga kedua Grup B, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Secara rekor pertemuan, Ahsan/Hendra lebih unggul ketimbang ganda putra peringkat 17 dunia tersebut. Mereka tercatat baru bertemu sekali sejauh ini dan laga yang terjadi di India Open 2018 itu pun bisa diselesaikan manis oleh Ahsan/Hendra dengan skor 21-15 dan 21-10. (*)

 

BERITA REKOMENDASI