Net

Ahsan/Hendra Lolos, Fajar/Rian Kandas di Hong Kong Open 2019

HONG KONG, KRJOGJA.com – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempatfinal Hong Kong Open 2019. Ahsan/Hendra menaklukkan juniornya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dalam dua set langsung di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11/2019).

Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini bermain apik sejak menit-menit awal set pertama. The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– sempat unggul sebelum Wahyu/Ade bangkit dan mengimbangi permainan mereka. Selepas poin keenam pertandingan jadi lebih sengit.

Jual-beli serangan terjadi antara rekan senegara itu tetapi selepas poin ke-14 Ahsan/Hendra melancarkan serangan-serangan yang lebih berbahaya. Ahsan/Hendra mampu menuai banyak poin hingga akhirnya memenangkan set pertama dengan skor 21-17.

Pada awal set kedua, Ahsan/Hendra terlibat kejar-mengejar poin dengan Wahyu/Ade hingga poin ke-12. Akan tetapi, setelah itu Ahsan/Hendra mampu memegang kendali permainan dengan nyaman. Pundi-pundi poin Ahsan/Hendra pun semakin bertambah karena serangan mereka gagal dibendung sang junior. Ahsan/Hendra akhirnya menutup set kedua dengan kemenangan 21-18.

Setelah itu, ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tampil dengan melawan wakil Malaysia, Yew Sin Ong/Ee Yi Teo. Akan tetapi, Fajar/Rian gagal mengikuti jejak Ahsan/Hendra yang lolos ke perempatfinal karena menderita kekalahan dari lawannya dalam dua set langsung.

Pada set pertama, Fajar/Rian memberikan perlawanan berarti tetapi permainan Ong/Teo lebih baik. Fajar/Rian akhirnya kalah 19-21 pada set pertama. Permainan Fajar/Rian tidak jauh berkembang pada set kedua sehingga mereka kembali kalah 14-21 dari Ong/Teo.

BERITA REKOMENDASI