Net

Ahsan/Hendra Mulus ke Perempatfinal Indonesia Masters 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih belum menemui hambatan berarti di ajang Indonesia Masters 2020 kali ini. Setelah berhasil menumbangkan pasangan India di babak pertama, The Daddies kembali menunjukkan taji mereka di babak 16 besar.

Ahsan/Hendra sukses mengatasi perlawanan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan dua gim langsung 21-19 dan 22-20. Meski mendapat perlawanan cukup ketat, pasangan ganda putra peringkat dua dunia itu hanya membutuhakn waktu selama 39 menit untuk menumbangkan lawan mereka.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor positif Ahsan/Hendra kala bertemu Yao/Yang menjadi 3-0. Terakhir, Ahsan/Hendra juga berhasil mengatasi Yao/Yang saat bentrok di ajang BWF World Tour Finals 2019.

Kembali ke pertandingan, bermain di Istora Senayan, Kamis (16/1/2020) sore WIB, Ahsan/Hendra langsung tampil menekan sejak gim pertama. Penempatan bola yang apik dari Hendra membuat Ahsan mampu menyerang dengan smash kerasnya ke arah lawan.

Dominasi ini membuat mereka berhasil menjaga keunggulan hingga merebut gim pertama dengan 21-19. Kondisi serupa terjadi di gim kedua. Akan tetapi, pasangan Taiwan sempat memberikan perlawanan cukup sengit hingga memaksa skor menjadi 20-20.

Namun, lagi-lagi pengalaman Hendra/Ahsan di lapangan berhasil membawa mereka menyudahi permainan dengan mengamankan gim kedua dengan 22-20. Pada babak perempatfinal nanti, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang di laga Goh V Shem/Tan Wee Kiong kontra Lee Yang/Wang Chi-Lin yang akan berlangsung malam nanti.

BERITA REKOMENDASI