Net

Ainun Qomariyah Lolos ke Babak Utama

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pebulutangkis putri Ainun Qomariyah (PB Taruna) Sleman lolos ke babak utama setelah memenangi babak kualifikasi yang menentukan pada hari kedua penyelenggaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) B Daihatsu Astec Open Yogyakarta IV-2018.  Dalam laga tunggal usia dini putri (U-11) yang digelar di GOR Lembah UGM, Selasa (1/5/2018), Ainun yang dilatih Gatot Sugiarto dan kawan-kawan sukses menyisihkan Laurentsia Dagomis (Daya Manunggal Magelang) 21-18, 21-12.

Kemenangan pada kelompok yang sama juga diraih pebulutangkis asal Pratama Yogya, Xabria Novrani Alonso. Xabria dengan gemilang berhasil menyudahi perlawanan Gracia Daniella (Unggul Jaya Pekalongan) dua game dengan skor 21-9, 21-10.Selain Ainun dan Xabria, sejumlah pemain DIY dari kelompok berbeda juga mampu menginjakan kaki mereka ke babak utama, setelah lolos dari babak kualifikasi. Mereka adalah, Wildan Arba'I Yusron Maulana asal klub Mandiri Demi Prestasi (MDP) Yogya. Wildan yang tampil di kelompok tunggal pemula putra (u-13) berjaya menghentikan langkah Gabriel Victor Hendradi (Jaya Raya Satria) dengan skor meyakinkan 21-5, 21-6. Selanjutnya, Nicolaus Krisna Wijaya dari Surya Mataram (SM) Yogya juga meraih tiket ke babak utama, usai menang atas Kosten Zezaca Pratama (Pandiga Yogya) 21-14, 21-8.

Pelatih Surya Mataram Yogya Heri Kristiantio kepada KRJOGJA.com mengatakan, dalam kejuaraan bulutangkis tingkat nasional bahkan internasional karena melibatkan pebulutangkis asal Jepang, timnya menurunkan sebanyak 8 pemain, 7 putra dan 1 putri. Dari kelompok usia dini hingga kemlompok remaja. "Dari delapan pemain yang tampil tersebut, klub Surya Mataram masih menyisakan 4 pemain untuk lolos ke babak utama," jelas Heri.

Sedangkan pebulutangkis Jepang yang tampil di kelompok pemula, Ikeda Manato yang berlaga di lapangan 4 kompleks GOR Lembah UGM, tanpa mengalami kesulitan sukses mengatasi pebulutangkis asal Djarum William dua game langsung 21-14, 21-8. "Ikeda pantas menang atas William, karena pemain asal Jepang ini, memiliki kualitas yang lebih baik dari lawannya, sehingga wajar Ikeda menang," ujar wasit Basuki yang memimpin laga kedua pemain tersebut.

Pada hari kedua kemarin, lampu GOR Lembah UGM, beberapa kali padam, sehingga dikeluhkan para pemain dan penonton yang duduk di tribun."Untuk babak utama mulai dimainkan Rabu (2/5/2018) pagi ini," ujar panpel Darmono yang didamping MC Aris Hariyanto.(Rar)

BERITA REKOMENDASI