Net

Alfira Deanika Dua Kali Pula Jadi Juara Seri

PERASAAN senang terpancar dari raut wajah pebulutangkis kecil mungil Alfira Deanika sehabis dinobatkan sebagai juara kelompok tunggal usia dini putri dalam Kejuaraan Bulutangkis Antarkota/Kabupaten se DIY 'Djarum Multi Cabang (DMC) II- 2017, yang dihelat di GOR Balaidesa Pleret, Bantul 5-9 September 2017 lalu.

Air mata bahagia juga dialami trio pelatih Dian Agung, Heru Widiatmoko, Finarsih yang membidani klub Jaya Raya Satria Sleman tempat Deanika berlatih mengembangkan bakat dan talentanya. Yang tak kalah bangganya lagi kedua orang tua (ortu) Deanika, Alfian Noor dan Desy Nurwulandari yang selalu setia mendampingi putrinya selama bertanding di kejuaraan DMC II ini.

Alfira Deanika yang saat bertanding menggunakan tangan kirinya (kidal), memang pantas menjadi yang terbaik di kelompoknya. "Juara dalam DMC II ini, merupakan prestasi keduanya sejak mengikuti ajang DMC seri pertama di GOR Donokerto, Turi, Sleman lalu. Pada seri I DMC I, saya juga tampil sebagai juara," ujar Alfira Deanika, yang didampingi kedua orangtuanya seusai penobatan juara kelompok tunggal usia dini putri Kejuaraan Bulutangkis DMC seri II lalu.

"Pada DMC seri III yang kembali digelar di GOR Donokerto,Turi Sleman awal Oktober 2017 mendatang, Alfira Deanika yang unggulan pertama tersebut, akan saya ikutkan kembali dengan target juara lagi," ujar ibunya Desy Nurwulandari yang juga mantan pebulutangkis tersebut. 

Diakui Desy, selain tampil dua kali pada seri I dan II pada kejuaraan DMC tahun 2017 ini, putri kesayangannya juga mengikuti event bulutangkis di luar DIY. Ia ambilbagian dalam kejuaraan Bulutangkis Astec di Malang dengan merebut juara III. Juga merebut juara II dalam kejuaraan bulutangkis USM Open di Semarang yang digelar beberapa waktu lalu.

"Kesuksesan Alfira Deanika, dari dua kali penyelenggaraan Djarum Multi Cabang, karena putri saya ini tekun berlatih setiap Senin hingga Sabtu di GOR Marga Jaya, Tajam, Sleman," jelas Desy.  (Rar)

BERITA REKOMENDASI