Net

Alonso Mustahil Gabung Mercedes

MONTE CARLO (KRjogja.com) – Mantan Tim Principal Benetton dan Renault, Flavio Briatore, tidak yakin jika Fernando Alonso akan pindah ke Mercedes untuk menggantikan Nico Rosberg. Briatore menilai Alonso sangat nyaman berada di McLaren.

Di antara banyaknya rumor mengenai sosok pengganti Rosberg, Alonso memang menjadi pembalap yang sangat santer diisukan merapat ke Mercedes. Briatore menganggap Mercedes butuh pembalap yang memiliki kemampuan setara dengan Rosberg.

“Saya pikir sangat memungkinkan untuk Fernando berada di Mercedes. Itu yang dibutuhkan tim sejauh ini. Rosberg sangat gemilang menjalani musim lalu,” ujar Briatore, dikutip dari GPUpdate, Sabtu (10/12/2016).

“Tapi masa kontraknya dengan McLaren belum selesai. Dan kami sangat menghargai itu,” lanjutnya. Sekadar informasi, kontrak Alonso bersama McLaren baru habis pada akhir F1 2017.

Sementara itu, Mercedes masih belum mengetahui pembalap yang akan menggantikan posisi Rosberg. Namun, saat ini mencuat kabar pembalap Tim Manor, Pascal Wehrlein, menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Rosberg di Tim Mercedes. (*)

BERITA REKOMENDASI