Net

Anthony Bicarakan Kans Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menjaga kansnya untuk bisa melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Asa Anthony terjaga setelah berhasil memenangkan laga di matchday kedua penyisihan Grup B yang mempertemukannya dengan tunggal putra China, Chen Long.

Dalam laga tersebut, Anthony berhasil memperbaiki penampilannya dari laga sebelumnya. Pebulu tangkis asal Cimahi itu pun bisa menang secara straight game atas Chen Long dengan skor akhir 21-12 dan 21-11.

Hasil ini membuat Anthony masih memiliki peluang untuk bisa melaju ke semifinal. Penentuan lolos ke semifinal pun akan ditentukan lewat hasil di matchday pamungkas Grup B. Di partai terakhir, ia pun akan berhadapan dengan Viktor Axelsen (Denmark).

Meski laga memiliki arti yang begitu penting, Anthony mengaku tetap akan berusaha untuk menikmati permainan. Ia tak mau terlalu memikirkan soal kans tersebut karena dikhawatirkan hanya akan memberi beban lebih.

“Saya rasa permainan saya hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Tapi hari ini, saya memang lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana. Puji Tuhan, tadi strategi yang coba saya terapkan bisa berjalan dengan baik. Di game pertama, saya coba untuk langsung ambil sisi lapangan yang menang angin, jadi saya betul-betul fokus untuk ambil game pertama, supaya di game berikutnya bisa lebih menguasai,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari PBSI, Kamis (12/12/2019).

“Kalau bicara peluang, saya rasa semuanya punya peluang yang sama. Tapi saya enggak mau terlalu memikirkan itu. Yang saya pikirkan sekarang itu bagaimana strategi yang tepat untuk pertandingan berikutnya. Saya mau coba untuk enggak terlalu memikirkan hasil dulu. Saya mau coba enjoy nikmati pertandingan dan memaksimalkan apa yang sudah saya punya selama latihan,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI