Net

Anthony dan Jonatan Harapan Tunggal Putra di Indonesia Masters 2019

JAKARTA, KRJOGJA.com – Jelang Indonesia Masters 2019, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie kembali menjadi ujung tombak Indonesia di sektor tunggal putra. Keduanya diharapkan bisa memberikan penampilan terbaik pada turnamen yang berhadiah total 350 ribu dollar AS atau sekira 5 miliar rupiah tersebut.

Sejauh ini baik Anthony dan Jonatan mengaku mewaspadai kekuatan wakil dari China. Terlebih keduanya sama-sama tumbang dari Chen Long di ajang Malaysia Masters 2019. Anthony dan Jonatan dipaksa menyerah dua gim langsung dari tunggal putra unggulan China tersebut.

“Saya dan Jonatan kalah dari Chen Long di Malaysia Masters. Pertama, karena dari cara mainnya. Dari Chen Long tidak ada perubahan yang signifikan. Dia jarang membuat kesalahan sendiri, kebetulan di kondisi lapangan di Malaysia ada kalah dan menang angin dan berpengaruh ke permainan,” ujar Anthony, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (22/1/2019)

“Keadaan lapangan seperti ini masih jadi PR buat saya dan Jonatan, meskipun fisik dan mental bagus tapi kalau strategi dan cara main nggak pas, sulit juga,” sambungnya.

Sebagai catatan, Anthony sendiri merupakan juara di nomor tunggal putra pada edisi sebelumnya. Pemain yang besar bersama SGS PLN Bandung keluar sebagai juara usai mengalahkan wakil Jepang, Kazuma Sakai, dua gim langsung 21-13 dan 21-12. Menilik pada hal tersebut, Anthony pun diharapkan bisa mempertahankan gelarnya tahun ini. (*)

BERITA REKOMENDASI