Net

Anthony Ditantang Shesar di Partai Puncak Turnamen Bulutangkis Intern PBSI

JAKARTA, KRJOGJA.com – Unggulan pertama Anthony Sinisuka Ginting menyegel tiket final tunggal putra dalam Turnamen Bulutangkis Intern PBSI 2020. Dalam laga semifinal yang digelar di GOR Pelatnas PBSI Cipayung , Jumat (10/7/2020), Anthony sukses menekuk juniornya Chico Aura Dwi Wardoyo dua game langsung dengan skor 21-12, 21-13. Dalam event ini sejak babak penyisihan grup hingga babak semifinal, Anthony masih belum menemukan rintangan berarti, termasuk dalam laga melawan Chico.

Dalam laga puncak (final) Anthony akan bertemu dengan Shesar Hiren Rhustavito yang otomatis melaju ke final setelah lawannya di semifinal, Jonatan Christie (Jojo) memutuskan mundur karena mengalami kram.

Dengan demikian Chico yang kandas di semifinal lawan Anthony, otomatis menjadi juara III, karena tidak dimainkan akibat Jojo mundur.

Dalam laga lawan Chico di semifinal, Anthony sudah memahami tipe permainan lawannya tersebut, karena mereka merupakan rekan satu pelatnas. Anthony juga menonton pertandingan perempat final antara Chico dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay untuk mempelajari permainan dan strategi Chico.

“Saya lihat video pertandingan Chico melawan Ikhsan, Chico banyak inisiatif untuk menyerang, jadi sebisa mungkin saya meredam pergerakan dia waktu mau melakukan serangan. Dari awal saya terus menekan dan memegang kontrol permainan,” ujar Anthony usai laga, dikutip badmintonindonesia.org.

BERITA REKOMENDASI