Net

Anthony Ginting Bidik 15 Besar Dunia

JAKARTA (KRjogja.com) – Pebulu tangkis muda Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bertekad menembus peringkat 15 besar dunia. Ia mengaku memiliki target pribadi yakni melihat namanya di papan peringkat dunia yang dipajang di Persatuan Bulu Tangki Seluruh Indonesia (PBSI).

Sejauh ini, Anthony masih duduk di peringkat 30 dunia. Sementara dua pebulu tangkis muda Indonesia lainnya, Ihsan Maulana dan Jonatan Christie duduk di posisi 17 dan 22 dunia.

“Peringkat saya saat ini di 30-an. Mudah-mudahan bisa menembus 10-15 besar. Jadi di PBSI ada papan ranking nama-nama di pemain yang ada di posisi satu sampai 20, target saya pribadi menembus papan ranking satu sampai 20 tersebut. Saya ingin nama saya masuk ke situ. Mudah-mudahan bisa mencapainya,” jelas Anthony, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Demi meraih targetnya tersebut, Anthony bertekad tampil maksimal di setiap kejuaraan internasional yang diikutinya. Meski begitu, ia mengaku pelatih tidak memberikan target khusus.

“Kami enggak matokin berapa banyak turnamen yang diikuti untuk dapat meraih hal tersebut tetapi hasilnya. Enggak ada target khusus dari pelatih jadi lebih kesadaran sendiri, kalau ada kesempatan ya ditargetin,” tandas pria kelahiran Cimahi tersebut.  (*)

 

BERITA REKOMENDASI